KEBAHAGIAAN KECIL SELALU DATANG KEPADA KITA SETIAP SAAT

Gambar mungkin berisi: 1 orang, tersenyum, samudera, langit, pantai, luar ruangan, alam dan air
Lokasi : Kupa-kupa beach, Tobelo

Secara manusiawi, Kebahagiaan adalah sebongkahan perasaaan yang dapat dirasakan berupa perasaan senang, tentram, dan memiliki kedamaian, dan secara spiritual, Kebahagiaan tidak lepas dari bagaimana kita mengimani iman dan percaya kita terhadap titah-titah kitab yang mengarahkan kita kepada kedamaian dalam wujud syukur, doa dan bersekutu dengan memiliki pikiran positif. Kedua pengertian ini mengandung makna yang sama yaitu kebahagiaan adalah soal Rasa. Rasa kelegaan dalam diri kita, rasa kedamaian dalam diri kita dan rasa senang dalam diri kita. Dengan berbahagia, seseorang mampu membangun kehidupannya lebih baik lagi.

Beberapa kasus, orang mengartikan kebahagiaan identik dengan Rasa kebebasan melakukan segala sesuatu dengan mengangkat pemikirannya sendiri tanpa memandang kehidupannya dengan orang lain. Rasa kebebasan ini akhirnya melahirkan Rasa Egois dalam kehidupannya. Mengacu dalam arti kebahagiaan secara utuh, justru rasa kebebasan ini tidak bisa diakui sebagai kebahagiaan sejati. Kebahagiaan sejati adalah bagaimana kita mampu membangun ketentraman dan kedamaian hidup selama kita hidup secara pribadi bahkan dengan sesama.

Dalam kehidupan yang lain, Terkadang orang-orang juga sering menganggap Kebahagiaan sebagai kewajiban hanya ketika kita merasakan momen-momen luar biasa dalam hidup kita. Kalau seperti ini, kebahagiaan kita seakan dibatasi oleh kesenangan sesaat dan wujudnya juga sementara.
Sobat, kebahagiaan sejati tidak diberikan kepada kita hanya sesaat, kebahagiaan tidak boleh kita setting atau atur dengan interval waktu tertentu, tetapi kebahagiaan harus kita munculkan setiap saat mungkin dalam waktu kita sedih sekalipun. Menemukan kebahagiaan tidak perlu kita mencari jauh-jauh. Tidak perlu menjadi orang berbadan besar yang kebanyakan orang katakan ; orang gendut itu orang yang bahagia (sesi bercanda). Apakah harus seperti itu ? Jelas saya termasuk orang yang tidak setuju.

Sobat, Berhentilah menganggap kebahagiaan sebagai kewajiban sesaat, yang wajib kita rasakan dalam momen-momen tertentu saja, tetapi marilah sama-sama kita merasakan kebahagiaan mulai dari hal kecil dalam kehidupan kita. Banyak sekali keajaiban-keajaiban kecil dalam hidup kita yang mampu kita bangun sebagai sebuah kesatuan kebahagiaan sejati. Kebahagiaan kecil selalu datang kepada kita setiap saat tergantung bagaimana kita memandangnya. Itulah kenapa kebahagian secara spiritual kita butuhkan dalam kehidupan ini, bangunlah pikiran yang positif, berbahagialah dalam wujud syukur, doa dan juga hidup bersama-sama dengan memiliki pikiran positif. Kalau hal kecil saja mampu membuat kita bahagia, jangan menunggu kebahagiaan besar tiba. Salam motivasi.

Posting Komentar

0 Komentar