TUTORIAL MEMBUAT KALKULATOR TANPA BUTTON SEDERHANA MENGGUNAKAN C#

#Teknologi. Sobat seventeen, kali ini mimin mau bagiin satu tutorial sederhana dari bahasa pemrograman C#. Tutorial ini memang sederhana, tetapi bagi mahasiswa yang berkuliah di bidang IT, mimin rasa tutorial ini cukup membantu tugas-tugas di kelas. Nah, mungkin mimin udah liat ya banyak yang bagiin tutorialnya tetapi rata-rata kalkulator yang dibuat fungsinya masih menggunakan Button-button, dan keunikannya disini mimin mau buat kalkulator sederhana menggunakan Combox sama Textarea, inputan kita sendiri dan otomatis langsung masuk hasil tanpa klik kiri atau klik kanan .
Silahkan disimak baik-baik.. :D

Tujuhblas.com
Buatlah tampilan seperti diatas, untuk item di Comboxnya disini mimin punya lima fungsi, yaitu Tambah, Kurang, Kali , Bagi, Kuadrat, Pangkat dua.
udah tau kan cara masukan fungsi tersebut di comboxnya ? setelah buat tampilan, klik kanan, masuk pada property dan sorot mata kursor ke Item. nah disitu kamu bisa menambahkan fungsi-fungsi tersebut. Selanjutnya, Silahkan ketikan Source Code dalam gambar di bawah ini. Klik double Comboxnya dan mulailah mengetik. Semoga berhasil ya sobat seventeen.

Tujuhblas.com
Tujuhblas.com
Tujuhblas.com

Have FuN Codingg ... :D :D