BANGKITLAH (RISE UP)


(Youtube, 2017 -  (Runner Up)


(Youtube, 2019)

Dalam ajang pencarian bakat America's Got Talent, siapa yang tidak kenal Angelica Hale ? Penyanyi cilik yang lahir di Atlanta, Georgia, America ini pada usia 4 tahun silam pernah menderita pneumonia, suatu bakteri yang menghancurkan ginjalnya dan meninggalkan jaringan parut permanen di paru-paru kanannya. Saat itu Angelica mengalami koma yang cukup parah dengan kurung waktu kurang lebih satu setengah tahun ia harus menjalani pengobatan dari tim medis sebelum akhirnya ia menerima sumbangan ginjal dari ibunya sendiri. Orangtua Angelica sempat pesimis akan kehilangan anak mereka. Bagi Angelica, ibunya ada pahlawan.

Bangkitlah (Rise up) itulah salah satu kalimat yang juga merupakan judul lagu dari Andra Day  yang pernah dibawakan diatas panggung America's Got Talent oleh Angelica Hale pada tahun 2017. Lagu tersebut bagi Angelica Hale telah mewakili cerita kehidupannya. Optimis, tidak menyerah atau semangat, menjadi sahabat dalam kesehariannya. Sifat keceriaan dari Angelica Hale pun tidak bisa dipungkiri mampu mempengaruhi orang lain untuk tersenyum bahkan tertawa. 

Awal tahun 2019, Angelica Hale yang kini berusia 12 tahun kembali memikat hati juri dan penonton. Angelica kembali ke kompetisi bakat populer itu untuk musim The Champions, ia memilih lagu hit Rachel Platten, “Fight Song,” dan  dengan cepat ia membuktikan bahwa ia datang untuk menang, seperti kalimat optimis yang pernah ia ucapkan, Your in it to Win it. Ia kembali berhasil mendapatkan Golden Buzzer dari tim juri.  'Bangkitlah, jangan menyerah pada mimpimu'  Angelica Hale.