BUKAN LAGI MENCARI YANG TEPAT, TETAPI JADILAH YANG TEPAT

Mencari pasangan hidup memang susah-susah gampang untuk kita yang berpikir jika mencari pasangan yang sempurna adalah yang tepat. Kamu mungkin pernah jatuh cinta, pernah sakit hati dan merasakan bagaimana mencintai dan diknianati.
Gambar : IG(yolatagatari18 & riiotulus)
Cinta kadang membawa kita pada kebahagiaan, tetapi cinta juga bisa membawa kita kepada kehancuran. Lantas apapun yang menjadi masalah kita dalam sebuah hubungan, jika masalah itu tidak kunjung diselesaikan, maka mengakhiri adalah solusinya. Sebenarnya cinta itu tidak pernah salah, tetapi seseorang ketika tidak menghargai cinta adalah masalah. 

Satu hal yang mungkin diinginkan kita sekarang ini adalah menemukan pasangan yang tetap dengan banyak kriteria tertentu.  Patut menjadi refleksi diri, ternyata hal itu tidak berlaku untuk beberapa orang. Menemukan pasangan hidup memang adalah sebuah pilihan, dan utamanya semua harus diputuskan dengan hati. Perasaan ketertarikan yang muncul dari hati menentukan seberapa besar keputusan yang kita ambil. Kadang untuk memutuskan menerima seseorang, kita membutuhkan waktu, membutuhkan tenaga untuk berpikir, melihat dan merasakan bahwa kita melayangkan keputusan yang tepat. Masih banyak sekali yang berpikir demikian, dan sebenarnya tidak ada salahnya juga, karena setiap penilaian orang itu berbeda, tetapi yang menjadi masalah adalah ketika kita menuntut kesempurnaan, tanpa menyadari bahwa kita semua adalah manusia biasa yang membutuhkan pasangan hidup agar disempurnakan. 

Jadi, bagaimana caranya kita memperoleh cinta yang sesungguhnya ? 
yang paling penting sebenarnya adalah Jadilah yang Tepat, sama-sama menjadi tepat  menerimanya dengan segala kekurangannya. Jadilah yang tepat untuk sama-sama memberikan kasih sayang. Membuka diri untuk dicintai dan mencintai adalah poin utamanya. Pantaskanlah diri kita untuk sama-sama kita mampu menjadi pasangan yang tepat.