7 LAGU INDONESIA TIMUR YANG BERHASIL BIKIN BAPER


Sebuah penelitian mengungkapkan musik dapat memberi kekuatan hingga bermanfaat untuk mengurangi depresi. Lantunan dari musik di dalamnya terdapat kata-kata atau disebut lirik yang ditujukan untuk dinyanyikan dengan nada, pola atau bentuk tertentu. Musik akan lebih sempurna jika musik itu adalah lagu atau nyanyian dengan dukungan lirik yang manis.

Bagi seorang pendengar musik, jika ditanya mengenai selera musiknya, maka setiap orang pasti memiliki perbedaan dalam memilih aliran musik yang disukai. Musik memiliki sensasi tersendiri ketika seseorang mampu menjiwai setiap lagu hingga lirik yang disampaikan. Tidak bisa dipungkiri, musik memang sangat begitu akrab dengan kehidupan sehari-hari seseorang.

Ada banyak lagu-lagu  yang populer dan jadi hits di telinga para pendengar musik, mulai dari genre pop, rock, dangdut, hip hop, hingga reaggae. Dari deretan genre musik tersebut lagu bertema cinta dan romantis juga banyak dipilih para musisi baik musisi ibu kota maupun daerah.

Zaman sebelum serba digital seperti sekarang ini, dulunya karya musik dari indonesia timur sangat jarang kita dapatkan apalagi dengar. Hal ini disebabkan karena lagu-lagu indo timur hanya dikomrsilkan di sekitar daerah indonesia timur saja, namun sekarang banyak sekali media yang bisa dimanfaatkan untuk berbagi, membuat bahkan memperoleh  karya musik itu dengan kemudahannya. Youtube misalnya salah satu media yang dipakai banyak musisi indonesia timur untuk unjuk gigi.

Berbicara tentang karya musik dari indonesia timur, ternyata  lagu ambon adalah salah satu karya musik dari indonesia timur  yang memiliki banyak peminatnya. Hal ini terbukti masyarakat dari luar kota ambon senang mendengar lantunan lagu-lagu ambon hingga merambat ke pulau jawa. Tapi kali ini mimin belum bahas banyak dari lagu-lagu ambon. 

Karya musik dari Indonesia timur semakin berkembang, banyak juga lagu-lagu dari indonesia timur yang tidak kalah peminatnya yaitu lagu-lagu dari papua juga nusa tenggara . Siapa yang tidak pernah mendengar lantunan lagu-lagu dari papua, bahkan nusa tenggara ini ? jika belum, di sini mimin coba rekomendasikan untuk sobat semua, semoga terhibur dan siap-siap baper deh..

1. Hanya Ingin Ko Tahu (Glenn Sebastian)



2. Ko Yang Terakhir (Black South rap)



|3. Sa Rindu Ko (Glen Sebastian feat Herry Nation | Adit | Rahmat | Fikar



4. Bilang pada Tuhanmu (Near feat Nino Minggo)



5. Sa Mo Bilang (Near feat Ivon Buga)



6.  Sa Harus Sendiri (Dian Sorowea feta Floo Keytimu feat Uncle East



7. Biarlah (Dian Sorowea)


Posting Komentar

0 Komentar