DIA GAK MENINGGAL, DIA CUMA PERGI UNTUK SEMENTARA

 ( foto  : @justkiddit ( twitter))
Kehidupan adalah kesempatan untuk kita berbagi suka dan duka dengan orang yang kita sayangi. Kehidupan adalah kesempatan untuk kita bisa mengenal, dan kematian adalah bagian dari perjalanan kehidupan seseorang yang bisa memisahkan kita dengan mereka.
Kematian mungkin pernah dirasakan menyeramkan, tetapi ketakutan itu akhirnya tidak lagi dirasakan sosok Aditya Medaliana, seorang Mahasiswa asal Garut, Jawa Barat yang telah menempuh pendidikan dan lulus dari Universitas Garut. Belum lama ini pengguna akun twitter @justkiddit berbagi foto dirinya bersama sang kekasih saat lulus sidang skripsi, kemudian yang membuat banyak orang sedih dan terharu adalah ketika Aditya mengunggah foto saat ia wisuda, tanpa dihadiri sang kekasih di sisinya yaitu Almarhumah Rossi Nur, dan hanya foto Almarhumah yang menemaninya. Aditya dan Almh telah menjalin hubungan asmara selama 4 tahun dan berkuliah atau belajar di universitas yang sama di Universitas Garut.  Berbagi suka dan duka dengan orang yang kita sayangi, telah dirasakan juga oleh Aditya dan Juga Almarhumah. Almarhumah Rossi Nur meninggal karena penyakit meningitis yang dideritanya. Almarhumah meninggal pada tanggal 5 September 2019, dalam bulan yang sama sebelum wisuda Aditya Medaliana pada tanggal 25 September 2019.
Sobat tujuhblas, mungkin yang paling menyedihkan di dunia ini salah satunya adalah kehilangan orang yang kita cintai, dan cara terbaik menghadapi keadaan itu adalah kita harus merelakannya, karena dengan begitu kita mendoakannya bersama sang pencipta, dan kelak kita akan kembali bertemu dengannya di Surga. Begitu juga dengan Aditya Medaliana, saat menghadapi peristiwa ini ia memilih tetap sabar dan semangat menjalani hidup, karena ia percaya kekuatan itulah, baik untuk dirinya juga yang diinginkan  Almarhumah untuknya. Saling mendoakan adalah yang terbaik untuk menghadapi situasi tersebut. Penuturan Aditya Medaliana ‘Dia gak meninggal, dia Cuma pergi buat sementara, nanti kita juga pasti nyusul kesana, tapi harus memantaskan diri dulu biar sama dia lagi di surga’.
Sobat tujuhblas, Cinta dan Kesetiaan Aditya kepada Almarhumah Rossi Nur yang begitu kuat membuat sepenggal kalimat penguatan tersebut memiliki makna mendalam bagi Aditya juga memberikan pesan kepada kita bahwa tidak ada yang bisa dapat memisahkan cinta walau maut sekalipun.  Tetap sabar dan semangat menjalani kehidupan ini walau kita berada dalam situasi yang menyedihkan hati kita, karena kelak kita akan bertemu dengan orang-orang yang kita sayangi di surga.