Hikmah dibalik Bocah Penjual Gorengan kini tidak lagi dibully

Baru-baru ini, entah apa yang ada dibenak kaum remaja sekarang ini yang sebagian dari mereka mengangap bully sebagai suatu lelucon yang patut dilakukan. Beberapa hari ini ada sebuah video yang beredar di dunia maya. Rizal, iya itulah nama dari bocah penjual gorengan yang menjadi korban bullying oleh beberapa anak remaja dimana video tersebut menampilkan sebuah tindakan yang tidak patut dicontoh oleh siapapun. Hal yang mengejutkan sekarang adalah unggahan video tersebut akhirnya diketahui oleh sebagian orang dan mereka ingin membantu Rizal. 




Video viral tersebut akhirnya diketahui sampai ke telinga Prabowo subianto sebagai Menteri Pertahanan. Prabowo mengirimkan ajudannya untuk menemui rizal dan memberikan bantuan yang sangat mulia yaitu bantuan pendidikan. Wakil Gubernur sulawesi lewat Timnya juga memberikan Burger untuk Rizal dan diundang ke Rumah Dinas. Rizal juga mendapatkan sepeda dari jajaran Kodim. Tak habis sampai disitu, Rizal juga tidak luput dari perhatian warga dimana warga memberikan dukungan berupa uang kepada Rizal untuk mencukupi kebutuhannya. Sementara itu beberapa remaja sebagai pelaku bullying itu telah mendapatkan ganjaran yang setimpal dengan perbuatan mereka.

Sesuatu yang luar biasa ya sobat, dibalik hinaan yang kita alami tidak berarti merupakan sesuatu yang rendah selalu kita dapatkan. Buktinya  lebih banyak orang mau berbagi dan peduli dengan kita daripada mereka yang hanya merendahkan kita. Mereka yang hanya menghina kita jelas tidak lebih baik dari kita yang menjadi korbannya. Semoga ini menjadi pelajaran berharga bagi kita semua untuk sama-sama peduli satu dengan yang lain, dan STOP BULLYING. 

Posting Komentar

0 Komentar