Cara Menghapus atau menyembunyikan Credit Link Template di Footer blog

Credit Link atau Credit footer adalah sebuah link aktif yang berada pada footer template. Credit Link merupakan legalisasi asli dari si pemuat template blog dan kebanyakan credit link adalah bawaan dari template gratisan yang dibagikan secara gratis oleh pengembangnya.  Tujuan dari pengembang memberikan credit link sendiri selain legalisasi juga sebagai backlink menuju halaman website pengembang.

Bagi sobat yang biasanya menggunakan template blogger, pasti akan terbiasa dengan template seperti ini tapi itu pilihan ya , karena credit link hanya ada pada template gratisan. Kalau sobat menggunakan yang premium biasanya tidak dicantumkan Credit Link.

Tapi tahu tidak, kalau memakai template gratisan tanpa menggunakan back link juga bisa dimonetisasi sendiri. Caranya adalah dengan menyembunyikannya. Memang menyembunyikan credit link dari template blog ini cukup rumit karena setiap template memiliki alur syntax atau script yang berbeda-beda sehingga kita harus banyak-banyak mencari referensi dan mencoba. Di sini mimin akan bagikan cara sederhananya.

Berikut cara-cara sederhana menyembunyikan credit link ;

  1.  Silahkan sobat masuk ke blogger
  2.  Buka Tema dan Edit HTML di mana tempale sobat diletakan.
  3. Silahkan cari credit link di template blognya, biasanya letaknya paling bawah seperti pada gambar berikut ini dan perhatikan yang ada garis merahnya ya, itu adalah Script yang harus ditambahkan. Ingat, alamat dan nama blognya sesuai dengan Url dan Nama blognya sobat masing-masing. Di bawah ini hanya contoh.
  4. Cocokkan atau copy Script berikut ini :

<div class='copyright-area'> <a href='https://www.tujuhblas.com'>TUJUHBLAS.COM</a> <div style='left: -1988px; position: absolute; top: -1999px;'> <a href='https://www.tujuhblas.com/' id='mycontent' rel='dofollow' style='visibility:hidden' title='Free Blogger Templates'> TUJUHBLAS</a> </div> </div>

Dengan memasukan Script tersebut lalu simpan templatenya, secara otomatis Credit Link akan tidak ditampilkan atau disembunyikan di blog.


Posting Komentar

0 Komentar