Pardidu Pulau Tupu-Tupu, Tobelo, Halmahera Utara



Menariknya indonesia timur tak ada habisnya apalagi dengan keindahan pantainya. Pulau tupu-tupu adalah salah satu pulau unik yang dimiliki indonesia timur tepatnya di Kota Tobelo, Maluku Utara. Pulau kecil yang terletak kurang lebih 8,1 KM dari depan perkotaan ini juga cocok untuk sobat yang ingin menikmati pantai. Begitu kecil pulau ini sehingga hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit sobat sudah bisa berkeliling pulau ini.



Di semenanjung pulau ini memiliki air laut yang bersih, jernih dan terumbu karang yang luas. sobat bisa menikmati ini semua secara gratis. Jika sobat dari luar pulau tobelo dan ingin menjangkau pulau ini, sobat perlu menggunakan Taxi laut atau yang biasa disebut masyarakat sekitar yaitu Katinting. Mimin sarankan sobat langsung saja menyebutkannya Katinting agar tidak menimbulkan kebingungan jika sobat hendak mencarinya.  Katinting bisa sobat dapatkan di Pelabuhan Tobelo atau Pelabuhan Ikan Tobelo (TPI). Untuk biaya perjalanan juga tidak begitu mahal, sobat hanya perlu menggeluarkan sekitar 50.000 untuk PP namun mimin sarankan untuk ke pulau ini harus ada temannya ya, dan banyakin perbekalan kalian untuk makan dan minum karena begitu kecilnya pulau ini sampai tidak ada penghuninya tapi tidak usah kuatir, pulau ini  juga aman jika ingin bermalam.


Begitu nyamannya pulau ini, sobat bisa bersantai sambil menikmati hembusan ombak.


Selain itu, sobat juga bisa menikmati pemandangan sunrise dan sunset dari pulau ini. 


 Jika sobat bermalan di pulau ini, maka sobat juga akan disuguhi pemandangan lampu-lampu dari perkotaan. Jadi, tunggu apalagi kalau ingin ke kota tobelo, jangan lupa mampir ya ke pulau tupu-tupu.



Posting Komentar

0 Komentar